" Skripsi II - A MINNILAND

Skripsi II

12.21

Berhubung tema skripsi saya tidak terlalu sulit dibandingkan teman yang lainnya sehingga dalam waktu sebulan saya bisa merampungkan hasilnya itu pun masih banyak sekali yang kurang. Pada saat itu saya sudah menargetkan kapan saya akan seminar hasil dan sidang tapi yang bisa saya capai saat itu adalah seminar hasil huhuhuh. 

Seminar hasil diadakan tepat beberapa hari sebelum lebaran karena saat itu saya ingin mengejar wisuda pada bulan Agustus. Kenyataanya ketika saya sampai dirumah rasa malas pun menyerang alhasil selama 2 minggu skripsi tersebut tidak tersentuh. Saya masih ingat ketika itu saya sedang menunggu giliran untuk menonton di salah satu bioskop, tiba-tiba salah seorang teman mengirim pesan yang isinya salah satu pembimbing saya menyuruh pulang agar saya bisa sidang pada bulan Juli. Akhirnya selang berapa hari saya pun pulang itu pun ditambah protes dari orangtua karena dirasa cepat.

Kenyataanya ketika sampai dikampus beberapa teman banyak mengajukan sidang sebelum tgl 31 Juli, ternyata "Bagi siapa yang sidang sebelum tgl 31 Juli tidak diwajibkan membayar SPP untuk semester selanjutnya". Saat itu saya khawatir tidak bisa sidang sebelum deadline namun pembimbing saya dengan mudah meng-acc sehingga saya bisa ikut sidang. 

Oh ya 1 bulan sebelumnya saya pernah bermimpi pada saat sidang, saya akan diuji oleh beberapa dosen dan dimimpi tersebut sangat jelas dosen siapa saja yang akan menguji saya. FYI, dosen yang menguji saya saat itu sama dengan dosen yang saya mimpi sebulan sebelumnya kecuali satu dosen dikarenakan ibu tersebut berada diluar kota. Saat akan memberikan draf skripsi, saya tidak mengalami kesulitan malah sangat dimudahkan. Saya merasa beruntung. 

Hari itu salah satu teman terdekat saya juga sidang tetapi saya tidak menemani hingga selesai dikarenakan sudah janji dengan salah satu penguji untuk memberikan draft skripsi di Palembang. Saat sampai di kampus palembang, dosen tersebut sudah pulang. Ntah dengan alasan apa saya pun menunggu. Selang berapa lama dosen tersebut menelpon saya dan akan kekampus. Disitu saya merasa bahwa it's blessing! Padahal tujuan beliau ke kampus hanya untuk mengambil draft skripsi dan menandatangai berkas sidang saya selain itu juga saya diantarkan pulang.

"Terimakasih ya bu :")"

Akhirnya di tanggal 28 Juli saya sudah merampungkan kuliah saya, Cihuy!!!
Finally, I've been through "the darkest time" in college.


pinterest.com

You Might Also Like

0 komentar